Sambutan Pembantu Dekan III  Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Razak dalam agenda pembukaan KBLH BKM Marabunta di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (02/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Kamis (02/03) - Salah satu program kerja Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) bertajuk Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH) siap digelar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan pada Kamis, (02/03) di Aula Prof. Dr. H.A. Moh Thayeb Manrihu FPsi UNM.

Dalam sambutannya, Ahmad Razak mengapresiasi kegiatan-kegiatan produktif dari Lembaga Kemahasiswaan, salah satunya adalah KBLH yang akan diselenggarakan di Kabupaten Barru, Sulawesi-selatan. Dosen mata kuliah Psikologi Islam ini mengungkapkan bahwa KBLH adalah wujud nyata pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk diri pribadi, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

Hal senada dijelaskan Muh. Gilang Alfayed selaku ketua Panitia KBLH 2017 dalam pelaporannya saat pembukaan KBLH. Mahasiswa angkatan 2015 ini memaparkan tujuan utama KBLH adalah menjalin silaturrahmi civitas akademika FPsi UNM bersama masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Barru dengan wujud pengabdian. "Ketika kita mengabdi, sama halnya kita mendapat amal jariyah karena ini adalah hal baik untuk masyarakat, " ungkapnya.

Agenda KBLH sendiri akan mulai dilaksanakan Jumat-Minggu (03-5/03) di Desa Cilellang Kecamatan Malkusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi-selatan. (AV)

Posting Komentar