Pamflet Talkshow Pre Event II Psydea 2017
Sumber: Dok. Panitia Psydea 2017

Psikogenesis, Senin (13/03) - Salah satu program kerja Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) yakni Psychology Idea (Psydea) 2017 kembali menggelar Pre Event untuk yang kedua kalinya. Kegiatan ini rencananya akan terlaksana dalam bentuk talkshow pada Jumat (17/03) di Aula Prof Moh. Thayeb Manrihu.

Berdasarkan penuturan Zhafran Fadhil Damara selaku Ketua Tim Event Psydea 2017, salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut ialah untuk membantu panitia dalam melihat antusiasme peserta talkshow terhadap kegiatan Psydea nantinya. "Ini akan menjadi data awal untuk talkshow Psydea nanti," ungkap salah satu staf Kemenpensi Kema FPsi UNM ini.

Talkshow yang mengangkat tema "Kekerasan Pada Anak Di Lingkungan Sosial Ditinjau dari Perspektif Psikologi" ini akan menghadirkan Eva Meizarra Puspita Dewi sebagai psikolog sekaligus pembicara dalam talkshow. Selain itu, kegiatan ini dibuka untuk umum dan menargetkan peserta dengan jumlah maksimal sebanyak 100 orang.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Zhafran ini menyampaikan harapannya agar melalui pelaksanaan talkshow tersebut, masyarakat lebih sadar akan kekerasan anak yang kerap terjadi di lingkungan sekitar. Juga sebagai salah satu ajang untuk meningkatkan jumlah peserta pada kegiatan Psydea nantinya. "Bisa ki Psydea lagi meningkatkan kesadaran orang-orang terhadap kekerasan anak dan kami juga mengundang peserta yang ada di Makassar supaya lebih minat ki ikut Psydea" jelasnya. (ARM)

Posting Komentar