Sambutan Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam, dalam coaching visitasi Universitas, Ballroom Phinisi UNM, Kamis, (30/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (30/03) - Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan coaching visitasi kepada mahasiswa UNM sebagai persiapan dalam  rangka visitasi akreditasi oleh assessor Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Coaching visitasi diberikan kepada mahasiswa mulai jenjang Strata Satu (S1) hingga Strata 3 (S3) di Ballroom Gedung Phinisi UNM, Kamis (30/03) pada pukul 10.00-12.30 WITA.

Coaching visitasi diadakan untuk mempersiapkan setiap mahasiswa UNM terkait visitasi yang dijadwalkan akan dimulai pada Senin (03/04) mendatang. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diberikan pembekalan menganai borang penilaian terkait akreditasi yang harus diketahui oleh mahasiswa. Borang penilaian yang dibahas pada coaching tersebut adalah tiga standar penilaian, yaitu mengenai visi/misi universitas, kemahasiswaan dan kurikulum. Kegiatan coaching visitasi dihadiri oleh Rektor UNM, Pembantu Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PRII), Pembantu Rektor III bidang Kemahasiswaan (PRIII), Dekan  dari Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT) yang juga merupakan pemandu kegiatan coaching visitasi serta Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan (PDIII) dari setiap fakultas di UNM.

Dalam sambutannya, Husain Syam selaku Rektor UNM berharap agar mahasiswa turut membantu dalam pengembangan akreditasi UNM dan menyampaikan hal-hal yang baik mengenai keadaan UNM kepada assessor nantinya. "Harapannya yah, berbicara yang baik-baik lah, tapi sampaikan sebagaimana mestinya keadaan," ungkap Husain dalam sambutannya. Lebih lanjut Husain juga berharap agar UNM mendapatkan penilaian terbaik dan menjadi universitas kedua yang mendapatkan akreditasi A untuk wilayah Indonesia Timur setelah Universitas Hasanuddin (UNHAS). "Yah, kita tau kan, saat ini Unhas merupakan satu-satunya Universitas se-Indonesia Timur yang akreditasi A, yah kita akan menyusul untuk menjadi yang kedua," tutur Husain.

Kegiatan penyambutan bagi Assessor BAN-PT sendiri akan dilaksanakan pada Senin (03/03) mendatang bertempat di ruang Teater Phinisi UNM yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 08.00 WITA. (HAF)

Posting Komentar