Pamflet Kuliah Umum Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (02/03) - Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Kuliah Umum di Aula Prof. Dr. H. A. Moh. Thayeb Manhiru Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, Jumat, (02/03). Kuliah umum yang mengusung tema "JEPANG - Impian Masa Kecilku! Semua Bermula dari Sini" ini akan dibawakan oleh Sigit Widodo, Presiden Direktur PT Fukusuke Kogyo Indonesia dengan agenda sharing season dan tanya jawab.

Dimulai pada pukul 09.45 WITA, kegiatan ini akan menghadirkan penampilan akustik oleh Mohammad Syukron, peraih rekor MURI menyanyikan 400 lagu dalam 29 jam bersama Zein Fathir Fahmi sebagai pembuka kuliah umum esok hari. Selain mahasiswa aktif FPsi UNM, kuliah Umum ini akan dihadiri oleh mahasiswa dari fakultas lain yang ada di UNM. 

Muh. Nur Hidayat Nurdin selaku Kaprodi FPsi UNM menjelaskan bahwa kuliah umum ini merupakan bentuk kerjasama pihak UNM dengan Konselor Jepang Universitas Negeri Makassar sehingga pihak fakultas meminta lima utusan dari tiap-tiap fakultas yang ada di UNM untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kuliah Umum tersebut. "Ini kegiatan UNM, kerjasamanya UNM tapi Pembantu Rektor IV (PR IV) meminta kepada Dekan menginisiasi melakukannya di Fakultas Psikologi tetapi tetap mengundang fakultas-fakultas lain dengan utusan per fakultas lima orang," paparnya. 

Dosen yang akrab disapa Dayat ini menambahkan bahwa ia berharap mahasiswa FPsi UNM dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti rangkaian kuliah umum karena dapat menimba ilmu dan pengalaman yang banyak dari pemateri. "Bukan persoalan wajib atau tidak tetapi sejauh mana mahasiswa menganggap ini penting atau tidak. Mahasiswa dapat belajar bagaimana bapak Sigit bisa sampai ke Jepang, bagaimana pengalaman hidup di Jepang, dan bagaimana kendala yang dialaminya selama di Jepang," ungkapnya. (AF)

Posting Komentar