Suasana ketia Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Inaugurasi Psystem dipending karena tidak quorum, Jumat (10/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Sabtu (11/03) – Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Inaugurasi angkatan 2016 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) atau juga dikenal dengan nama Psystem ini dijadwalkan terlaksana pada Jumat (10/03) di gedung BB 102. Namun akibat tidak quorumnya jumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan panitia inti, forum ini terpaksa harus mengalami penundaan. 

Penundaan ini dikarenakan panitia inti berhalangan hadir serta jumlah pengurus BEM Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yang menghadiri forum LPJ tidak memenuhi standar yang telah ditentukan dalam Aturan Eksekutif BEM Kema F.Psi UNM tentang Panitia Pelaksana dan Tim Kerja BAB VIII Pasal 6 ayat 5. “LPJ ditunda karena panitia inti. Itu ketua panitia tidak bisa dihubungi, kalau bendahara sakit ki dan bukan sakit biasa. Trus kalau pengurus BEM tidak quorum karena ada yang ke LK 2, dan praktikum,” jelas Adlia Julia Sari selaku Presidium Sidang pada forum LPJ.

Arya Hidayat Syam selaku Ketua Angkatan 2016 sendiri telah mengeluhkan sikap dari Ketua Panitia Inaugurasi sejak sebelum agenda forum LPJ dilangsungkan. Mahasiswa yang akrab disapa Arya ini mengakui bahwa dirinya tak bisa memberikan konfirmasi terkait ketidakhadiran sang ketua karena kesulitan menghubungi dan menemui M. Rafie Azis selaku ketua panitia. “Seperti lari dari tanggung jawab. Tidak pernah muncul di grup, dihubungi tapi tidak ada kabar, datang ki di kostnya tapi katanya pulkam (baca: pulang kampung),” jelasnya.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa sosialisasi telah dilakukan sejak dua hari sebelum forum LPJ. Namun karena permasalahan tersebut, panitia pun sempat merasa ragu dalam mempersiapkan forum LPJ mengingat keberadaan ketua panitia yang belum jelas. “H-2 mulai sosialisasi, tapi kan dipikir memang dari awal, bagaimana adakan forum tanpa ketua panitia,” ungkap pria asal jeneponto ini.

LPJ Inaugurasi angkatan 2016 sendiri telah dirampungkan dan pelaksanaan forum LPJ selanjutnya akan kembali dilakukan pada Selasa (14/03). (FFS)

Posting Komentar