Ilustrasi informasi beasiswa PPA
Sumber: bimadarna.ac.id

Psikogenesis, Kamis (13/04) - Proses seleksi berkas Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2016/2017 untuk mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah berlangsung. Meski sebelumnya kuota penerima beasiswa telah ditentukan yakni sebanyak 48 orang, Pembantu Dekan (PD) III bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) UNM upayakan adanya penambahan kuota.

Ditemui setelah memberikan sambutan pada Pembukaan Diksar V Marabunta, Ahmad Razak selaku PD III FPsi UNM menyampaikan kabar baik perihal kuota penerimaan beasiswa PPA tahun 2016/2017. Berdasarkan penuturannya, kuota penerima beasiswa kemungkinan mengalami penambahan. "Kuotanya itu ada 48. Tapi ada angin segar dari atas (baca: pihak Universitas) itu, mudah-mudahan ada penambahan," ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ahmad ini menjelaskan bahwa sebagai pemberi rekomendasi pada pihak Universitas terkait calon penerima beasiswa, dirinya telah mengupayakan agar ada penambahan kuota dengan melebihkan jumlah rekomendasi. Hal ini dilakukannya melihat ada lebih dari 48 orang yang berpotensi mendapatkan beasiswa tersebut. "Saya mengusulkan ke atas itu sesuai dengan syarat yang IPK nya 3,0 ke atas. Penambahan itu sesuai dengan apa yang saya masukkan, yang pasti kalau bisa diterima semua alhamdulillah, karena saya bingung juga yang mana ini soalnya bagus semua," terangnya.

Selain itu, Ahmad menerangkan bahwa penerima beasiswa PPA ini akan lebih diprioritaskan kepada para fungsionaris kelembagaan sebagai salah satu nilai plus yang diberikan. (RA)

Posting Komentar