Pemasangan almamater diwakili oleh Ketua Angkatan Psytem pada Inaugurasi 2017 di Gedung Balai Diklat Kota Makassar, Jumat (24/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (23/04) – Kegiatan Bakti Sosial oleh mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 atau Psystem yang sebelumnya dijadwalkan terlaksana pada Minggu (23/04) alami penundaan.

Pengadaan Bakti Sosial (Baksos) ini merupakan salah satu persyaratan pelepasan almamater bagi mahasiswa baru (maba) FPsi UNM  yang akan ditandai dengan ceremonial pelepasan almamater. Kegiatan yang sebelumnya disepakati akan diadakan pada Senin (24/04) dan dipercepat pada Minggu (23/04) karena alasan bertepatan dengan pembukaan Psychology Idea (Psydea) 2017 kembali harus diundur.

Arya Hidayat Syam selaku Ketua Angkatan Psystem mengaku bahwa kesepakatan untuk mengadakan baksos di hari Minggu (23/04) baru diputuskan pada Jumat (21/04) dan karena tidak ingin terburu-buru dalam pelaksanaannya, pelaksanaan baksos diundur. “Dipindahkan ke waktu yang lain supaya tidak terkesan tergesa-gesa, dan lebih banyak waktu mematangkan persiapan,” ujar pria asal Jeneponto ini.


Pria yang akrab disapa Arya ini menambahkan bahwa pelaksanaan baksos sendiri akan diadakan setelah kegiatan Psydea berakhir (28/04) nanti. Ia mengatakan bahwa belum ada keputusan mengenai hari akan diadakannya baksos. Namun, rencananya Psystem akan mengadakannya diantara hari Sabtu-Senin (29-31/04) dan akan mengadakan ceremonial pelepasan almamater pada Senin (31/04). “Kalau baksos dilaksanakan diantara Sabtu, Minggu, Senin, ceremonial­nya tetap dilaksanakan Senin,” jelasnya. (IG)

Posting Komentar