Ilustrasi informasi beasiswa PPA
Sumber: binadarma.ac.id


Psikogenesis, Jumat (15/04) - Tahap wawancara sebagai proses seleksi mahasiswa penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dihilangkan. Tahapan ini dihapuskan dengan pertimbangan bahwa tahap seleksi berkas telah memenuhi kriteria yang diperlukan.

Sebelumnya, tahap wawancara dalam penyeleksian mahasiswa penerima beasiswa PPA diperadakan dengan tujuan sebagai bentuk validasi terhadap berkas yang dikumpulkan mahasiswa dalam tahap seleksi berkas. Namun pihak fakultas merasa bahwa seleksi berkas yang dilaksanakan pada Kamis (30/03) lalu sudah dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan mahasiswa penerima beasiswa PPA. “Nda usah, karena yang wawancara itu cuma untuk validasi, tapi dengan berkas itu sudah menentukan mi,” ungkap Ahmad selaku Pembantu Dekan (PD) III bidang Kemahasiswaan FPsi UNM.

Kriteria yang telah ditetapkan untuk penyeleksian calon penerima beasiswa dalam tahap seleksi berkas adalah nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) akademik minimal 3.0 dengan melampirkan bukti prestasi akademik dan/atau non akademik yang telah didapatkan. Hingga tulisan ini diterbitkan, belum ada kejelasan mengenai jadwal pengumuman penerima beasiswa PPA. (HAF)

Posting Komentar