Tim sekolah literasi "Anak-anak Senja"
Sumber: Dok. Tim "Anak-anak Senja"


Psikogenesis, Jumat (14/04) - Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mendirikan sekolah literasi dengan nama “Anak-anak Senja” untuk anak putus sekolah. Sekolah literasi mengajarkan anak-anak yang putus sekolah dalam membaca, menulis dan berbicara didepan umum. Mahasiswa mensasar anak putus sekolah di RW 4 dan RW 5 Kelurahan Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Siti Zahra (Ketua tim), Yustin Sriserang, Risnawati, Ahmad Zuhudy Bahtiar dan Darmawansyah. Siti Zahra Mengukapkan anak-anak yang putus harus diberikan perhatian khusus karena mereka adalah masa depan bangsa kita.

Sekolah literasi di buka secara resmi oleh H. Anwar Saad SH., MH selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Parepare pada hari Jum’at tanggal 14 April 2017 di pusat pelelangan ikan  (PPI) Cempae Kecamatan Soreang Kota Parepare. Pembukaan dan peresmian sekolah literasi ini di hadiri oleh Pimpinan DENDEKANG XIV-44-04 Kota Parepare Letkol., Faryan N.P.P.Y., S.Sos, Lurah Wattang Soreang, Ketua RW dan RT Wattang Soreang. “saya sangat mendukung kegiatan ini karena banyak anak anak kita yang putus sekolah di Wattang Soreang ini” ungkap Arifuddin Lurah Wattang Soreang. Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan menambahkan “dari sekian kegiatan yang perna saya ikuti, baru kali ini ada kegiatan seperti ini oleh karena itu saya bangga dan akan mendukung penuh kegiatan ini.

Luaran yang diharapkan pada sekolah literasi adalah anak-anak putus sekolah dapat kembali belajar layaknya disekolah dan mengembalikan mereka ke sekolah formal.



Oleh: Darmawansyah (Anggota Tim Anak-anak Senja)

Posting Komentar