Materi "Kunci Sukses Meraih PTN Idaman" oleh Eva Meizara Puspita Sari, S.Psi., M.Si., Psikolog dalam Edufair 2017 di Aula MTM FPsi UNM, Senin, (24/04).

Psikogenesis, Senin (24/04) – Pusat Layanan Psikologi (PLP) Universitas Negeri Makassar menggelar Edufair (Education Fair) sebagai langkah preventif terhadap siswa yang kerap kali salah dalam memilih jurusan. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Moh. Thayeb Manrihu (Aula MTM) pada Senin, (24/04). 

Putri Ayu Wiwik selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini dirancang guna membantu siswa SMP, SMA, maupun mahasiswa  dalam mengenal bakat, minat, serta career yang tepat agar tidak lagi ada yang salah dalam memilih jurusan. “Ya tujuannya, karena sering mahasiswa ada yang mengatakan saya salah jurusan. Jadi, daripada bertambah banyak orang yang salah jurusan, meding diarahkan dari sekarang” jelasnya.

Kegiatan yang dibuka secara umum  bagi siswa(i) SMP, SMU/SMK yang sudah lulus, dan mahasiswa S1 ini, di isi dengan seminar, konseling kelompok, layanan informasi psikotest (intelegensi, bakat, minat, dan kepribadian) dan layanan informasi terkait berbegai jurusan perkuliahan di Universitas Negeri Makassar. 

Selain itu,kegiatan ini juga melibatkan dosen Fpsi UNM sebagai pembicara hingga konselor. Acara pertama dengan materi “Kunci Sukses Meraih PTN Idaman” oleh Eva Meizara Puspita Sari, S.Psi., M.Si., Psikolog dan Novita Maulidya Djalal, S.Psi., M.Si., Psikolog sebagai konselor.

Wanita yang akrab disapa Wiwi ini berharap diacara selanjutnya, peserta dari barbagai wilayah. “Harapanku, semoga di tahun berikutnya sosalisasi semakin luas dan peserta lebih banyak dan tidak hanya dari Makassar, melainkan dari luar Sulawesi” tuturnya. (ANR)

Posting Komentar