Sambutan PR III, Drs. H. Arifuddin Usman, M.Kes. sekaligus membuka kegiatan pada Idea Talk sebagai rangkaian acara Psydea 2017 di gedung Theater Phinisi UNM, Jumat (28/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Jumat (28/04) - Salah satu rangkaian dari Psychology Idea (Psydea) 2017 yang telah sukses diselenggarakan ialah Idea Talk.  Kegiatan yang mengusung konsep seminar tersebut diselenggarakan di gedung teater lt.3 Pinisi UNM pada Jum'at (28/04) dan dibuka langsung oleh Pembantu Rektor (PR) III bidang Kemahasiswaan, Arifuddin Usman.

Dalam sambutannya, Arifuddin memberikan pujian terhadap kreativitas dari pihak penyelenggara yang mampu melihat eksistensi anak di era masa kini. "Ini merupakan kreativitas dari psikologi yang tidak sama dengan UKM-UKM lain. Maka kita akan bahagia di tempat ini kita akan sukses di tempat ini karena selama ini kita menggunakan simbol yang salah," jelasnya.

Novadri Prasetio selaku Ketua Panitia Psydea 2017 mengungkapkan bahwa pengusungan tema besar "Child" lahir dari keresahan terhadap eksploitasi anak yang kini marak terjadi, khususnya di kota Makassar. "Jadi lahirnya tema child ini karena kami dari panitia resah dengan eksploitasi anak yang semakin kesini semakin menjadi" ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Talk to Ourself, Talk to Our Children" ini mendatangkan tiga pemateri yang berkompeten, yakni Edward Andriyanto Soetardhio selaku mitra kerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Syamsu Niang selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi VIII dan Eva Meizara Puspita Dewi selaku Dosen Perkembangan dan Pendidikan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Selain dihadiri oleh PR III dan pemateri diatas, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asniar Khumas selaku Pembantu Dekan I (PD I) bidang akademik yang mewakili Dekan FPsi UNM yakni Muh. Jufri yang berhalangan hadir. (NRK)

Posting Komentar