Foto bersama peserta Debate Competition Psydea 2017 bersama dengan juri dan panitia pelaksana, Kamis (27/04) di ruang Sinema UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Kamis (27/04) - Kompetisi Debat Psychology Idea (Psydea) 2017 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassari (UNM) telah selesai dilaksanakan pada Kamis (27/04) dan pemenang akan diumumkan pada Jumat (28/04).

Setelah melalui babak penyisihan pada hari Rabu (26/04), dari sebanyak enam tim tersisa tiga tim yang maju pada babak akhir penentuan juara I, II, dan III. Ketiga tim yang lolos yaitu tim dari fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), fakultas Kedokteran program studi (prodi) Psikologi Unhas, dan Tim II fakultas Psikologi UNM. Pada babak tersebut, ketiga tim saling berhadapan dalam tiga sesi perdebatan.

Samuel, salah satu peserta dari tim Teknik Unhas mengatakan bahwa kompetisi debat tersebut sangat menarik dan lawan-lawan yang dihadapi juga merupakan lawan yang cukup menantang. "Debatnya ini menarik, lawan-lawannya juga cukup ketat dalam perdebatan," ujarnya.

Foto bersama peserta dan juri pada Debate Copetition Psydea 2017, Kamis (27/04) di ruang Sinema UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Samuel juga menambahkan bahwa kompetesi debat ini, bukan mencari pemenang, tapi lebih kepada mencari solusi dari permasalahan yang ada di sekitar kita. Ia juga berharap bahwa kompetisi debat dapat tetap diadakan di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak. "Sebenarnya ini bukan persoalan kalah atau menangnya, tapi bagaimana mencari solusi untuk permasalahan sesuai mosi yang diberikan. Saya berharap kegiatan ini tetap diadakan dan sosialisasinya lebih ditingkatkan agar lebih banyak peserta," jelas mahasiswa angkatan 2014 ini. (IG)

Posting Komentar