Pembukaan PYP 2017 dengan tema Piknik Singkat (PIKAT) di ATKP Maros, Kamis (28/04)
Sumber: Dok. Panitia PYP 2017


Psikogenesis, Sabtu (29/04) - Kegiatan Positive Youth Project (PYP) 2017 yang diselenggrakan oleh komunitas IndoPositive telah resmi dibuka. Berbeda dengan kegiatan lain, PYP sajikan pembukaan dengan tema Piknik Singkat (PIKAT) di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maros, pada Kamis (27/08).

PIKAT merupakan rangkaian kegiatan PYP yang dilaksanakan di awal kegiatan sebagai Opening Ceremony sebelum peserta menerima materi dan membahas rancangan project yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini sendiri terlaksana berkat kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Wawan Kurniawan selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa PIKAT merupakan acara sederhana untuk mengikat silaturahmi antara volunteer dan peserta sebelum melangkah pada kegiatan selanjutnya. "Ini adalah acara sederhana untuk mengikat silaturahmi," terangnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wawan ini mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme peserta yang rupanya menarik perhatian peserta asal Palembang dan Bengkulu. "Saya senang sekali ada teman kita dari luar pulau sulawesi, tadi malam kami menjemput mereka jam dua dini hari di bandara," ucapnya.

Asniar Khumas selaku Ketua HIMPSI Sul-Sel berharap agar peserta dapat menjadikan kegiatan PYP sebagai bahan pembelajaran dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. "Apapun yang dirasakan dan didapatkan itu bisa membawa manfaat terutama apa yang ingin ditanamkan ataupun diinjeksikan dalam kegiatan ini," tutur salah satu dosen Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar ini.

Kegiatan PYP ini berlangsung selama empat hari, mulai Kamis-Minggu (27-30/04) mendatang. Agenda kegiatan ini meliputi pemberian materi, Focus Group Discussion (FGD), OutBound dan pentas seni dari peserta. (BM)

Posting Komentar