Agenda debat babak semi final sebagai rangkaian dari kegiatan Diklat Jurnalistik Dini (DJD) 2017 di SMKN 8 Kab. Jeneponto, Sabtu (13/05)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (14/05) - Lomba Debat sebagai rangkaian kegiatan Diklat Jurnalistik Dini (DJD) 2017 oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis yang dilaksanakan di SMKN 8 Jeneponto telah berakhir pada Sabtu (13/05). Babak final menyisakan dua tim dari SMAN 9 Jeneponto yang bertanding memperebutkan posisi pertama.

Sebelumnya, dua tim dari SMAN 9 yaitu Tim A dan Tim B berhasil menyisihkan 12 tim dari total 14 tim pada babak penyisihan dan semifinal. Selanjutnya, kedua tim dari SMAN 9 ini unjuk kebolehan pada babak final yang dilaksanakan di Taman Siswa, Sabtu (13/05). 

Salah satu peserta dari Tim A, Nurul Ispayanti mengungkapkan bahwa meskipun semangat kompetitif sempat menurun dikarenakan kedua tim berasal dari sekolah yang sama, namun tidak menyurutkan antusiasme mereka untuk tetap menjadi tim yang terbaik. Selain itu, kedua tim sama-sama tidak mempersoalkan kalah atau menang karena yang terpenting adalah memberikan usaha terbaik selama lomba. "Kalah atau menang itu bukan yang kita cari kak, yang penting kita sudah melakukan yang terbaik," ungkap siswa kelas 10 SMAN 9 Jeneponto ini.

Hasil lomba debat sendiri akan diumumkan pada Minggu, (14/05) sekaligus menjadi agenda penutupan DJD 2017 LPM Psikogenesis yang telah berlangsung sejak Jumat (12/05). (AV)

Posting Komentar