Suasana pembukaan Harla ke-17 FPsi UNM dilanjutkan orasi ilmiah oleh Ilham (General Manager HRM Telkomsel) di Aula Muh. Thayeb Manrihu (Aula MTM) FPsi UNM, Selasa (23/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (23/05) - General Manager Human Capital Management (HCM) Telkomsel area Pamasuka sampaikan Orasi Ilmiah mengenai “Persaingan Dunia Kerja” dalam rangka Hari Lahir (Harla) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Moh. Thayeb Manrihu (Aula MTM), FPsi UNM pada Selasa, (23/05).

Dalam orasinya, Ilham selaku HCM Telkomsel area menuturkan bahwa seorang mahasiswa saat ini harus mempersiapkan dirinya dalam mengahadapi tantangan kerja yang semakin kompetitif. Menurutnya mahasiswa harus memiliki pengalaman dengan bergabung kedalam sebuah organisasi di kampus agar memiliki nilai lebih saat malamar kerja nantinya. “Adik-adik harus mampu memiliki pengalaman-pengalaman dengan bergabung di organisasi-organisasi di kampus agar ketika ingin melamar kerja, kalian punya poin plus untuk diterima di perusahaan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Telkomsel memberikan ruang bagi mahasiswa FPsi UNM jika ingin melakukan magang. Adanya pernyataan ini menjadi signal positif bagi mahasiswa FPsi UNM ke depannya. “Untuk adik-adik yang ingin magang di Telkomsel, kami terbuka dan silahkan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja,” jelasnya.


Awal, mahasiswa angkatan 2016 yang juga hadir dalam orasi ilmiah tersebut mengaku bersyukur sebab adanya kegiatan tersebut membuat wawasan yang dimilikinya semakin terbuka. “Saya mendapat informasi baru dan saya merasa pikiran saya semakin terbuka,” paparnya. (ANR)

Posting Komentar