Pamflet agenda Pemilu calon anggota Maperwa dan Kandidat Presiden BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018
Sumber: Dok. KPU


Psikogenesis, Senin (08/05) - Agenda pemungutan suara kandidat presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlaksana  hari ini, Senin (08/05) terpaksa ditunda. Pasalnya, hingga saat ini penetapan kandidat calon Presiden Mahasiswa (Presma) tak kunjung dilakukan.

Sebelumnya, kedua bakal calon Presma, Muh. Wija Hadi Perdana (2014) dan Muh. Wahyu Setiawan (2015) telah melakukan screening pada Sabtu (29/04). Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari KPU terkait hasil screening. Penundaan tersebut dilakukan untuk menunggu hasil screening lanjutan yang dicanangkan KPU akan dilaksanakan minggu ini.

Ketua KPU, Selvi Rahayu Safitri menjelaskan bahwa hasil screening akan diumumkan secara resmi secepatnya setelah hasil screening lanjutan diperoleh. Mahasiswi angkatan 2013 ini menambahkan bahwa screening lanjutan diputuskan setelah adanya aspirasi Kema terkait hasil screening pertama yang menetapkan kedua bakal calon tidak memenuhi standar. "Kema memasukkan aspirasi ke Maperwa, Maperwa menyampaikan aspirasi itu atas nama Kema ke KPU, makanya kami melaksanakan itu (baca: screening lanjutan)," jelasnya saat ditemui Senin siang (08/05).

Hingga berita ini diturunkan, KPU belum menetapkan jadwal pasti untuk screening lanjutan bakal calon Presma berserta bakal calon anggota Maperwa Kema FPsi UNM. "Kami belum bisa memastikan tanggalnya berapa, yang jelas kami usahakan minggu ini," ungkap Selvi. (AV)

Posting Komentar