Pemberian hadiah sebagai stand terinovatif oleh dosen Psikologi Kewirausahaan, Andi Nasrawaty Hamid pada kegiatan Expo Kewirausahaan 2017 di Taman Sulapa Appa', Selasa (23/05).
Sumber: Dok. pribadi kelompok Putu Lisa

Psikogenesis, Selasa (23/05) – Berakhirnya kegiatan Expo Kewirausahaan 2017 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (23/05) ditandai dengan pemberian penghargaan bagi tiga kategori stand mahasiswa, yaitu stand teramai, terkreatif, terinovatif, ter-update, dan terbaik dalam pelayanan.

Stand terinovatif pada Expo Kewirausahaan 2017 diraih oleh produk Putu Lisa. Seperti jajanan putu pada umumnya, produk Putu Lisa juga menjual putu yang terbuat dari tepung beras dan diisi dengan gula merah. Namun, berbeda dengan putu pada umumnya, Putu Lisa menambahkan olahan kulit pisang pada produksi putunya. Kulit pisang yang dinilai memiliki nilai gizi bagi tubuh membawa kelompok tersebut meraih penghargaan sebagai stand terinovatif.

Muhaimmin Jabbar, salah satu pemilik usaha Putu Lisa mengaku senang meraih penghargaan tersebut. Ia mengatakan bahwa ide tersebut terinspirasi dari produk putu bambu, kemudian kelompok tersebut ingin membuat membuat “sesuatu” yang baru dari produk putu pada umumnya. Olahan kulit pisang pun menjadi hal yang baru bagi produk putu. “Senang, tidak nyangka juga karena teman-teman yang lain juga inovatif produknya. Ini sebenarnya terinspirasi dari putu bambu, tapi kita cari apa sih yang bisa ditambahkan ke putu itu,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Mimin ini pun berharap agar kegiatan Expo Kewirausahaan tetap dilaksanakan dan semakin besar pelaksanaannya karena kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai tempat belajar, tempat unjuk kebolehan, dan sebagai bentuk aktualisasi diri. “Semoga semakin besar pelaksanaannya karena itu juga sebagai tempat belajar,” tambahnya. (IG)

Posting Komentar