Agenda perhitungan suara pemilihan Presma BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018 di ruang BB 102, (22/05).

Psikogenesis, Selasa (23/05) - Kandidat nomor urut 2, Muh Wija Hadi Perdana menangkan pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017-2018.

Pemilihan yang dilakukan selama kurang lebih 9 jam, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA di lobby gedung BB FPsi UNM, Senin (22/05), diikuti oleh sebanyak 441 mahasiswa dari 702 hak suara. 

Hasil perhitungan suara yang dilaksanakan di gedung BM 103, memeroleh hasil 165 suara untuk kandidat nomor urut 1 Muh. Wahyu Setiawan,  270 suara untuk kandidat nomor urut 2 Muh Wija Hadi Perdana, sebanyak 6 suara dinyatakan batal, dan 261 mahasiswa aktif memilih golput. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, kandidat nomor dua memastikan dirinya sebagai presiden terpilih setelah menang 105 suara atas rivalnya.

“Setelah perhitungan suara diperoleh hasil kalau kandidat nomor urut 2 yang menjadi Presiden terpilih dengan perolehan suara 270 suara," ungkap Sri Haerana Halik selaku anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM.

Muh. Wija Hadi Perdana selaku Presiden Mahasiswa BEM terpilih mengungkapkan apresiasinya terhadap partisipasi mahasiswa psikologi dalam pemilu raya yang dilaksanakan oleh KPU. "Terkait pemilihan umum yang telah dilaksanakan saya sangat bersyukur dan mengapresiasi partisipan teman-teman mahasiswa dalam memilih, walaupun masih banyak yang memilih golput," ujarnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Wija ini juga menambahkan rasa syukur terhadap terpilihnya dia sebagai Presiden Mahasiswa BEM periode 2017-2018 dan juga sebagai beban untuk merangkul teman-teman mahasiswa untuk tetap aktif berlembaga, "Atas terpilihnya saya, saya sangat bersyukur. Itu artinya mahasiswa psikologi memercayai jabatan Presma dipundak saya. Ini pun menjadi beban yang sangat berat untuk saya agar merangkul teman-teman khususnya 2014 untuk tetap aktif berlembaga," tuturnya. (FA)

Posting Komentar