Suasana lomba menghiasi tempat sampah sebagai rangkaian acara peringatan Harla ke-17 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Taman Sulapa Appa', Selasa (23/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (24/05) –  Tim Angkatan 2013 menangkan lomba hias tempat sampah kreatif dan inovatif yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lahir (Harla) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Taman Sulappa Appa' pada Selasa,(23/05).

Ocheng Suhendra Putra selaku Penanggungjawab lomba menghias tempat sampah menuturkan bahwa lomba ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran teman-teman agar membuang sampah pada tempatnya. “Janganlah buang sampah sembarangan, agar lingkungan fakultas psikologi bersih apalagi tempat sampah sudah dihias,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ocheng ini juga menjelaskan bahwa hasil kreasi tempat sampah tersebut nantinya akan diletakkan diberbagai titik di FPsi UNM. “Ini kan tempat sampah yang sudah dihias ada empat pasang, salah satunya akan disimpan di gazebo di taman Sulappa Appa agar mahasiswa tidak lagi membuang sampah di area tersebut.” tuturnya.

Zhafran Fadhil Damara, salah satu peserta lomba dari angakatan 2014 menuturkan bahwa kegitan tersebut sangatlah menarik sebab mampu mengasah kreatifitas sekaligus membuat orang-orang menjadi tertarik untuk membuang sampah pada tempatnya. “Bagus sih menarik, saya mengapresiasi terkait dengan lomba ini, disamping meningkatkan kreatifitas mahasiswa juga dapat membuat tempat sampah menjadi lebih menarik agar orang-orang tertarik membuang sampah di tempat sampah tersebut,” ungkapnya.

Kegitan ini diikuti oleh empat tim dari setiap angkatan yakni 2013, 2014, 2015 dan 2016. Masing-masing tim sebagai perwakilan angkatan terdiri dari tiga orang. (ANR)

Posting Komentar