Pembukaan Mumamupsi XIV BKM Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM dengan tema "Bersama Kita Peduli; Kita Saudara, Kita Mengabdi, Kita Berdakwah" di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM), FPsi UNM, Jumat, (09/06).
Sumber: Dok. LPM Psikoenesis

Psikogenesis, Jumat (16/06) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) tengah rampungkan kriteria calon ketua umum periode selanjutnya. Seperti yang diketahui, akibat tak memenuhi kriteria yang ditetapkan, Musyawarah Mahasiswa Muslim Psikologi (Mumamupsi) XIV BKM FSI terpaksa mengalami penundaan.

Salah satu anggota Majelis Syuro' BKM FSI, Husnul Azizah Hasnur menuturkan bahwa beberapa upaya telah dilakukan guna mengatasi hambatan dalam pemilihan calon ketua. Upaya mengurangi kriteria yang tidak ditetapkan dalam aturan tertulis hingga menghubungi pihak-pihak yang dinilai berpotensi menjadi calon ketua umum telah ditempuh. "Setelah dihilangkan beberapa poin kriteria, ada banyak nama yang muncul (baca: direkomendasikan), tapi masalahnya tidak ada yang bersedia ," ucapnya.

Mahasiswi FPsi UNM angkatan 2014 ini juga menambahkan bahwa hingga saat ini ada begitu banyak masukan dan saran yang telah diterima baik dari mantan fungsionaris BKM FSI hingga diskusi yang dilakukan dengan para Murobbi. "Kita sudah diskusi dengan para tetua dan pembina FSI, jadi sudah banyak saran dan masukan yang kami terima. Kami juga bekerja sama dengan para Murobbi, yaitu orang-orang yang memungkinkan untuk menjadi Mas'ul (baca: ketua umum)," papar Husnul.

Masukan dan saran yang diterima dari berbagai pihak dinilai Husnul sebagai pencerahan dalam menangani hambatan yang ada. Mumamupsi XIV BKM FSI pun dijamin akan terlaksana segera mungkin agar tidak menghambat kepengurusan FSI periode selanjutnya. (RA)

Posting Komentar