Ilustrasi Beasiswa PPA 2017
Sumber: LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (23/06) - Tanggapi pengumuman beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang di keluarkan oleh LPM Profesi melalui website resminya pada hari Kamis (22/06), Pembantu Dekan III Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) bantah kebenaran isi pengumuman.

Dilansir melalui laman resmi LPM Profesi menyatakan bahwa sebanyak 631 mahasiswa UNM yang mendapat beasiswa PPA. Namun, pada bagian FPsi sendiri hanya terdapat satu nama yang tercantum dan dinyatakan sebagai penerima. Hal ini menimbulkan keresahan dan dinilai tidak konsisten dari pengumuman sebelumnya.

Saat diminta klarifikasinya, Ahmad Razak selaku PD III bagian Kemahasiswaan FPsi UNM membantah hal tersebut dan menilai berita yang diturunkan oleh LPM Profesi tidak valid. "Ah salah itu, masa cuma satu," tuturnya saat ditemui di Parkiran FPsi.

Setelah menghubungi pihak Universitas, Ahmad Razak kemudian menjelaskan bahwa pengumuman tersebut berisikan daftar 631 mahasiswa penerima beasiswa PPA yang telah melengkapi data pembuatan rekening. "Ini yang ada namanya yang sudah mengisi link (baca: mahasiswa yang dinyatakan lulus pada pengumuman terbaru), nah itu langsung di-fix-kan," ungkapnya.

Dosen yang akrab disapa Ahmad ini menghimbau kepada seluruh mahasiswa Psikologi yang dinyatakan lulus menerima beasiswa PPA untuk mengisi Form Kelengkapan Data dalam rangka pembukaan rekening. (BM)

Untuk mengisi form, silahkan klik pada link berikut: https://goo.gl/forms/5IF8uWQ9IoPsQTN53

Posting Komentar