Pamflr Open recruitment BEM Kema FPsi UNM
Sumber: BEM Kema FPsi UNM


Psikogenesis, Jumat (16/06) - Usai terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) pada Pemilu Raya 22 Mei yang lalu, Muh. Wija Hadi Perdana siapkan pembaruan struktur kepengurusan. 

Berbeda dengan periode kepengurusan sebelumnya, BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018 rombak beberapa struktur kementerian. Perubahan ini dijelaskan Wija sebagai bentuk evaluasi dan pembaruan struktur kepengurusan untuk program kerja yang lebih baik. "Untuk struktur kepengurusan, pasti ada yang berbeda baik dari orang-orangnya maupun posisi-posisi yang akan dijabati," jelas Wija usai mengahadiri pembukaan Mubes X LPM Psikogenesis.

Adapun perubahan yang disiapkan adalah meliputi posisi Wakil Presiden BEM menggantikan posisi Bendahara Umum yang dihilangkan pada periode ini. Keputusan pengadaan posisi Wakil Presiden ini disepakati pada Musyawarah Besar XVI Kema FPsi UNM yang digelar di Malino (03/06). Selain itu, Kementerian Riset dan Propaganda dibentuk melengkapi struktur sebelumnya serta  perubahan nama Kementerian Ekonomi menjadi Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut, Wija menambahkan bahwa sistem perekrutan anggota BEM dilakukan melalui hak prerogratif Presiden Terpilih dengan menunjuk secara langsung calon anggota untuk posisi tertentu. Sementara itu, Open Recruitment sementara terlaksana untuk mencari calon anggota yang tidak dipilih secara langsung oleh Presiden Terpilih BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018. (AV)

Posting Komentar