Suasana dialog LK UNM dengan Pimpinan Universitas dan Fakultas di Ruang Rektorat Phinisi Lt.7
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Jumat (16/06) - Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) naikkan jumlah anggaran dana untuk menunjang penelitian dosen dan penerbitan jurnal yang juga berkontribusi dalam peningkatan akreditasi. Hal tersebut dipaparkan pada dialog mengenai Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlangsung di Ruang Rektorat Gedung Phinisi Lantai 7 pada Rabu, (07/05).

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM menuturkan bahwa pada tahun 2018 mendatang, FPsi UNM sepakat menaikkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan pendanaan yang lebih besar. Penelitian dosen akan didanai Rp.20.000.000 untuk setiap proposal, dan ditambah pembiayaan dosen untuk mengikuti seminar internasional. "Saya akan alokasikan untuk penelitian dan sisanya untuk kegiatan-kegiatan internasional yang diikuti dosen,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Jufri tersebut mengungkapkan bahwa anggaran dana tersebut dapat dicapai dengan adanya kenaikan UKT dari Rp.7.500.000 menjadi Rp.8.000.000 pada tahun 2016 ke 2017. Dana tersebut akan didistribusikan untuk membiayai 16 judul penelitian. "Kita menaikkan dari tiga belas judul menjadi enam belas judul dan tahun ini alokasi anggarannya meningkat, sebelumnya kita danai per proposal kurang lebih tiga belas juta, dan itu sudah selesai tanda tangan kontrak,” jelasnya. (BM)

Posting Komentar