Dok. benyaminlakitan.com

Psikogenesis, Rabu (19/07)- Kelas Pare-pare Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mendapat jaminan fasillitas dari Universitas. Muh. Jufri Selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa Universitas telah menjamin fasilitas yang akan digunakan untuk menunjang perkuliahan di kelas Pare-pare. "Kalau fasilitas saat ini diberikan jaminan dan telah ditinjau oleh PR I, kamipun kemarin saat safari ramadhan ke Pare-pare sempat memperhatikan itu," ungkapnya.

Jufri  mengungkapkan bahwa tidak ada kendala serius yang dialami Fakultas dalam pemenuhan fasilitas untuk kelas Pare-pare. "Ruangan perkuliahan tidak ada masalah, banyak ruangan disana," ungkapnya. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa Husain Syam selaku Rektor UNM mantap untuk membuka kelas Pare-pare.

Salah satu fasilitas yang akan disediakan oleh pihak Universitas ialah pengadaan laboratorium yang akan mendukung proses perkuliahan. Pengadaan laboratorium tersebut akan masuk dalam anggaran yang dikeluarkan oleh pihak Fakultas jika mahasiswa yang akan menempatinya telah ada. Namun, ukuran laboratorium untuk kelas Pare-pare tidak akan sama dengan ukuran laboratorium yang ada di Makassar.

Standar yang berlaku di FPsi UNM kelas Makassar pun sama dengan standar yang akan berlaku di kelas Pare-pare. Hanya saja akan ada sedikit perbedaan dalam teknis pembelajaran. "Nanti pimpinan Fakultas akan berkantor secara bergiliran disana, jadi datang mengajar, berkantor juga. Silabus dan kurikulum pun akan tetap sama," lanjut Jufri.

Selanjutnya, pihak Fakultas sendiri berharap akan memiliki perpustakaan khusus untuk Psikologi. "Disana kan ada perpustakaan, jadi nanti kita minta satu space mungkin, satu atau dua rak kita pasang khusus untuk Psikologi," ungkap pria asal Selayar tersebut. (ASM)

Posting Komentar