Pemaparan Materi oleh Dr. Hj. Asniar Khumas, M.Si selaku PD I Bidang Akademik dalam kegiatan PMB 2017 FPsi UNM yang dilaksanakan di Ballroom Phinisi UNM, Minggu (20/08)
Sumber: Dok LPM Psikogenesis periode 2017-2018

Psikogenesis, Senin (21/08)- Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2017 dilaksanakan di Ballroom Phinisi UNM. Orang tua Maba (Mahasiswa baru) FPsi UNM juga turut hadir pada PMB 2017 yang dilaksanakan pada Minggu (20/08).

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM menjelaskan bahwa kegiatan PMB tahun ini merupakan sebuah gebrakan baru yang coba dilakukan. Menurutnya, ruangan yang sebelumnya yaitu Aula Muhammad Thayeb Manrihu (MTM) untuk Maba tahun ini tidak kondusif. “Karena daya tampung ruangan kita di bawah (baca: Aula MTM) yang selama ini kita gunakan kelihatannya dengan jumlah Maba yang bertambah itu tidak kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jufri ini mengatakan PMB tahun ini dihadiri pula oleh para orang tua Maba. Maka diputuskan untuk menggunakan Ballroom Phinisi agar memadai dan efektif. “Karena juga PMB hari pertama mengundang para orang tua, lagi-lagi kalau mereka disatukan dalam suatu ruangan di bawah (baca: Aula MTM) itu pasti tidak cukup dan tidak efektif. Jadi yah kita pikirkan cara bagaimana mereka bisa tertampung dan kondisinya sejuk, dan kita pilihlah Ballroom,” tutupnya. (ANR)

Posting Komentar