Suasana Ramah tamah Fakultas Psikologi UNM yang digelar di Swiss Belin, Panakkukang Makassa, Senin, (15/08).
Sumber : Dok. Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (29/08) - Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyampaikan bahwa FPsi akan membuka Program Strata 2 (S-2). Hal tersebut disampaikan pada acara Ramah Tamah yang digelar di Swiss-Belinn Hotel Panakkukang Makassar, Selasa (15/08).

"Kami di Fakultas sedang melakukan penyusunan proposal Program S-2, mohon doa restu Bapak/Ibu sekalian," tuturnya saat memberikan sambutan. Beliau pun menjelaskan bahwa FPsi belum dapat membuka program S-2 tahun ini, tetapi sudah ada usaha untuk merealisasikan harapan tersebut dalam waktu dekat. 

Saat dikonfirmasi, pria asal Selayar ini mengungkapkan bahwa syarat utama pembukaan program S-2 sudah dipenuhi, yaitu minimal memiliki akreditasi B. Selain itu, FPsi sendiri sudah siap dari segi tenaga dosen sebagai salah satu syarat pembukaan program S-2. “Katakanlah kita akan buka PIO (baca: Psikologi Industri dan Organisasi), minimal ada tiga doktor disitu, ternyata kita sekarang sudah lumayan lebih di situ,” ungkapnya.

Saat ini, tim penyusun proposal program S-2 sedang melakukan Research Study guna melacak kebutuhan alumni mengenai konsentrasi yang paling diminati untuk melanjutkan studi. Hasil tersebutlah yang akan menentukan konstentrasi peminatan yang akan dibuka oleh FPsi UNM. “Dari hasil itu kita bisa petakan yang paling mendesak untuk dibuka,” jelasnya.

Setelah proposal program S-2 FPsi UNM rampung, Dekan FPsi berencana menghadirkan Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) untuk memeriksa terlebih dahulu sebelum dikirim ke Pusat. (BM)

Posting Komentar