Himpsi Sulsel saat foto bersama anak-anak kaum dhuafa Kota Makassar di KFC Ratulangi, Minggu (13/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (13/08)- Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) peringati hari ulang tahun ke-58 di KFC Ratulangi, Kota Makassar. Peringatan Hari ulang tahun Himpsi yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 digelar dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bertajuk berbagi dan bahagia. 

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan Himpsi turut diramaikan dengan hadirnya empat komunitas, yaitu komunitas Bola Panrita (Bolpart), Anak Keluarga Pemulung, serta dua panti asuhan. Peserta tersebut berasal dari anak-anak kaum dhuafa di Kota Makassar. Tampak pula Ketua HIMPSI wilayah Sulsel Asniar Humas yang turut meramaikan kegiatan tersebut. Peserta yang berjumlah kurang lebih 130 orang berhasil menyemarakkan bakti sosial Himpsi yang diselenggarakan dengan konsep berbeda. 

Asniar mengungkapkan pelaksanaan peringatan harlah Himpsi ke-58 di wilayah lainnya dilaksanakan dengan mengadakan minggu gembira, seminar dan berbagai lomba. Baksos yang dilaksanakan Himpsi wilayah Sulsel dikonsepkan berbeda dengan memberikan psikoedukasi kepada anak-anak kaum dhuafa di Kota Makassar. "Harlah kali ini kami putuskan untuk ambil konsep bakti sosial yang berbeda dari wilayah lain sekalian ajak anak-anak kaum dhuafa dan Alhamdulillah mereka semua tampak gembira tadi," ungkapnya.

Baksos yang dilaksanakan pukul 10.00-12.00 WITA ini dimulai dengan sambutan dari ketua Himpsi Sulsel dan dilanjutkan dengan pemberian games dari tim pelaksana kegiatan dan psikoedukasi untuk anak-anak kaum dhuafa. (ZZE)

Posting Komentar