Foto Bersama Pengurus Maperwa Kema FPsi UNM Periode 2016-2017
Sumber : Dok. Maperwa Kema FPsi UNM Periode 2016-2107


Psikogenesis, Jum'at (04/08)- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya mereshuffle  posisi Ketua Umum periode 2017-2018 pada Rabu (02/08). 

Tindakan ini diambil lantaran Muh. Farid Syahrir, Ketua Umum terpilih Maperwa Kema FPsi UNM,  pada Musyawarah Besar XVI (Mubes XVI) yang dilaksanakan pada Sabtu (03/06) lalu, mendapatkan penolakan dari pihak Fakultas akibat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  yang tidak mencapai angka 3.00. Berbagai cara telah di tempuh, termasuk melakukan negosiasi langsung kepada dekan FPsi namun sayangnya tetap tak menemui hasil. Keputusan ini pun diambil setelah  mempertimbangkan hasil konsolidasi yang telah dilakukan bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi UNM. 

Hasil reshuffle tersebut kemudian menetapkan Pratiwi Alimuddin sebagai Ketua Umum Maperwa FPsi UNM periode 2017-2018. Tiwi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa sebelumnya  terdapat dua orang calon kandidat yang memenuhi syarat untuk menjadi Ketua Umum Maperwa yakni dirinya dan rekannya Miqhiyal Akbar. Namun, Miqhiyal menyatakan ketidak siapannya lantaran masalah perizinan orang tua dan kondisinya yang saat ini kurang sehat. 

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengungkapkan bahwa awalnya ia juga tidak bersedia untuk menjadi Ketua Umum Maperwa karena banyaknya pertimbangan. Namun, beberapa BKM telah mendesak untuk segera diadakan pelantikan. "Kalo Maperwa tidak segera mengambil keputusan kasihan kerja-kerja kelembagaan ke depannya," jelasnya. 

Mahasiswa asal Pinrang ini berharap dengan keputusan tersebut bisa berdampak baik terhadap kinerja LK kedepannya. 

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Umum Maperwa terpilih saat Mubes,  Muh. Farid Syahrir enggan memberikan komentar. (AMY) 

Posting Komentar