LK UNM saat Pelantikan Bersama LK FPsi UNM di Aula MTM, Rabu, (09/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (09/08)- Pelantikan bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Muh. Thayeb Manrihu (MTM)  dihadiri oleh beberapa perwakilan dari LK UNM. LK yang sempat hadir diantaranya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, dan beberapa perwakilan dari Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), serta Fakultas Seni dan Desain (FSD).

Apresiasi yang sebesar-besarnya dan respon positif disampaikan oleh Jufri selaku Dekan FPsi UNM. Jufri mengungkapkan bahwa  acara tersebut sangat dinantikan dan prosesnya berjalan dengan baik. “Suasananya berjalan dengan baik, lancar dan juga buktinya, acara ini sangat direspon dengan kehadiran unsur-unsur mahasiswa, pimpinan-pimpinan mahasiswa yang dari luar psikologi,” jelasnya. 

Lebih lanjut, ia berharap agar program-program kerja  LK kedepannya sesuai dengan visi misi FPsi.  “Tentu hari ini, setelah dilantik tugas mereka adalah tetap membangun sinergitas dengan Universitas dan Fakultas agar aktivitas yang dilakukan LK adalah bagian untuk mendukung pengembangan fakultas,” tambahnya.

Selain itu, M. Yunasri Ridho selaku Ketua Umum Maperwa UNM periode 2017-2018 juga mengapresiasi Pelantikan bersama LK FPsi UNM ini. Yunasri mengungkapkan bahwa  ia menanti-nantikan pelantikan yang mengundang LK Fakultas lain.  “Ini sebenarnya yang kami harapkan sejak lama, melibatkan semua LK saat pelantikan, supaya ada ruang untuk saling mempertemukan,” ungkapnya. 

Mahasiswa FIS ini juga berharap agar teman-teman yang sudah dilantik dapat menjalankan kewajibannya sebagaimana mestinya. “LK FPsi UNM mampu menjalankan Tri Dharma Lembaga Kemahasiswaan, yakni aspiratif, advokatif dan edukatif, serta lebih mampu mematuhi aturan-aturan yang ada,” paparnya. (ANR)

Posting Komentar