Foto bersama Presma BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018 dengan Duta Real 2017 FPsi UNM
Sumber : Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (28/08) - Pengaderan dasar Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real) yang merupakan program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berakhir pada Minggu (27/08). Di akhir kegiatan tersebut, dua mahasiswa baru FPsi UNM resmi terpilih sebagai Putra dan Putri Real 2017 FPsi UNM.

Harbin sebagai Putra Real 2017 menganggap bahwa Real merupakan sebuah momen yang tidak terlupakan. "Kami akan membuat ini sebagai sejarah bagi angkatan kami," ungkapnya. Selain itu, Harbin berharap bahwa apa yang telah didapatkannya dari Real benar-benar dapat diterapkan di masyarakat. Menurutnya, ilmu yang telah didapatkan harus dibagi.

Sementara itu, Avivah R. Scholten sebagai Putri Real 2017 mengungkapkan bahwa Real merupakan pengaderan yang sangat luar biasa. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak yang telah menyiapkan ini sehingga semuanya sangat bermakna dan terasa hikmat," ungkapnya. Mahasiswi yang akrab disapa Avivah ini berharap agar Real tetap diadakan tahun depan dan angkatan 2017 dapat menjadi bibit-bibit unggul FPsi UNM. "Tentunya kita akan tetap berjuang menjaga nama baik almamater FPsi UNM," harapnya. 

Harbin dan Avivah sendiri mengaku, dengan terpilihnya mereka sebagai Putra dan Putri Real 2017 maka mereka siap membawa angkatan 2017 menjadi angkatan yang lebih maju di mata Fakultas. (ASM)

Posting Komentar