Pamflet coming soon Real 2017
Sumber: Dok. Panitia Pubdok Real 2017

Psikogenesis, Jumat (25/08) - Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan pembukaan pendidikan dasar yang pertama bagi Mahasiswa baru (Maba) yaitu Orientasi kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) pada Jumat (25/08). Agenda kegiatan Real akan berlangsung hingga Minggu (27/08).

Berbeda dengan tahun sebelumnya REAL yang biasanya dilaksanakan sepenuhnya di Aula Muh Thayeb Manrihu (MTM) kini hanya pembukaan yang diadakan di Aula MTM (dulu BM 101) dan acara selanjutnya akan diadakan di gedung Auditorium Amanagappa hal tersebut dilakukan atas saran dari Pembatu dekan III (PD III) sebab kuota Maba yang melonjak dari tahun sebelumnya dan pemberian materi dikhawatirkan tidak kondusif jika REAL berlansung di Aula MTM. "PD3 yang menyarankan untuk di Amanagappa selain itu kuota Maba cukup banyak perkiraan ruangan tentu tidak akan cukup dan tidak kondusif nanti pemberian materi kalau dilakukan di Aula," ungkap Gilang selaku ketua panitia.

Meskipun pindah tempat konsep acara yang disediakan panitia tetap sama dengan konsep acara dengan tahun sebelumnya. Hal yang membedakan hanyalah sistem pengenalan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) lebih diefektifkan dan bukan hanya dunia kemahasiswaan tetapi lebih mengenalkan dunia kampus lebih luas. "Konsep acara tidak terlalu beda jauh dengan tahun kemarin,  bedanya sekarang pengenalan BKM lebih diefektifkan dan bagaimana dunia kampus lebih luas bukan hanya dunia kemahasiswaan," tuturnya. (FNA).

Posting Komentar