Suasana kegiatan Real 2017 FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis periode 2017-2018
Psikogenesis, Minggu (10/09)-Surat edaran yang diterbitkan oleh Pembantu Rektor III (PR III) Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM) turut dilayangkan ke Fakultas Psikologi (FPsi) UNM. Surat edaran tersebut berisi larangan mengikutkan Mahasiswa Baru (Maba) UNM semester I & II untuk pada kegiatan Lembaga Kemahasiswaan (LK) mulai tingkat Universitas, Fakultas, Jurusan/Program Studi (Prodi). Namun, surat edaran tersebut rupanya menimbulkan pertanyaan bagi sejumlah pihak, terutama bagi Maba FPsi.

Harbin misalnya, Maba FPsi UNM angkatan 2017 ini mengungkapkan ketidaksetujuannya terkait surat edaran tersebut. Menurutnya, akan lebih baik jika pengaderan untuk Maba dilaksanakan lebih cepat karena tujuan dari pengaderan itu sendiri adalah sebagai pengenalan dunia Kampus. "Jikalau itu dilaksanakan pada semester III itu sudah aneh, istilahnya gak afdol lagi,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Andi Fira Yuniarti yang juga merupakan Maba FPsi UNM angkatan 2017 menanggapi bahwa pelaksanaan pengaderan akan lebih baik jika dilakasanakan pada semester I perkuliahan. “Kalau pengaderannya ditunda seakan-akan menunda yang baik untuk dilakukan,” ungkap mahasiswi berhijab ini. (ANM)

Posting Komentar