Foto bersama mahasiswa angkatan 2016 (Psystem), pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK), dan pejabat FPsi UNM pada Ramah Tamah angkatan 2016, Senin (14/11/2016)
Sumber: Dok. Panitia Pubdok Ramah Tamah Psystem 2016

Psikogenesis, Senin (09/10)–Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2017 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) rencananya akan mengadakan Ramah Tamah pada akhir November mendatang. Meski demikian, buku Kema yang lazimnya menjadi ajang sosialisasi kepada mahasiswa tingkat atas di lingkungan FPsi UNM belum juga ada.

Muhammad Nur Vicky sebagai penanggungjawab kegiatan Ramah Tamah mengakui hal tersebut sebagai tantangan. “Nah, justru itu tantangannya angkatan ta. Kita (baca: Maba 2017) tidak dikasi buku Kema, angkatannya paling banyak, susah bersatu, itu menjadi tantangan buat saya sendiri dan teman-teman yang sudah sadar akan hal itu," tuturnya. 

Lebih lanjut, Vicky menambahkan bahwa ia dan teman-temannya harus mencari data-data angkatan sebelumnya untuk melakukan sosialisasi terkait Ramah Tamah. “Otomatis kita cariki bagaimana caranya itu dapat datanya, walaupun buku Kemanya nda ada. Haruski list-list semua nama kakak-kakak terus tempatnya,” ucapnya. 

Hafidz 30 juz ini juga mengungkapkan bahwa acara Ramah Tamah adalah wadah silaturrahim dengan semua civitas akademik di FPsi UNM. “Karena Ramah Tamah kemauan dari kita, bukanji pengaderan, tidak dilarang, setidaknya bisa ki nge-push di saat Ramah Tamah,” tambahnya. (ANR)

Posting Komentar