Kondisi ruang BB 102 FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (27/10)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperbarui kursi dan meja kuliah sebagai hasil dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa.

Kursi dan meja kuliah baru yang diperoleh dari universitas adalah hasil UKT mahasiswa. Namun, fakultas tidak mengetahui rincian dananya, sebab semua diatur oleh universitas. “Dana yang mereka (baca: pihak universitas) pakai itu termasuk dari dana UKT yang dibayarkan mahasiswa selama ini. Saya nda tau rinciannya karena dia (baca: pihak universitas) yang beli,” ungkap Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II (PD II) Bidang Administrasi dan Keuangan FPsi UNM.

Menurut pria yang akrab disapa Daud tersebut sebelumnya, pihak fakultas mengajukan 512 pasang kursi dan meja kuliah baru, namun tidak dipenuhi seluruhnya oleh pihak universitas. “Alhamdulillah, dari 512 yang kita (baca: pihak fakultas) minta, kita dapat 510 pasang. Berarti mereka (baca: pihak universitas) memberi perhatian ke kita," lanjutnya.

Pembaruan kursi dan meja kuliah di semua ruang kelas FPsi membuat ruangan jadi lebih padat dan ruang gerak mahasiswa di kelas jadi terbatas. “Ini belum saya atur, masih Pak Agus yang masukkan kursi dan meja. Nanti saya akan atur lagi, biar orang leluasa bergerak di dalam," ungkap Daud selaku PD II.

Dosen Psikologi Perkembangan ini juga mengatakan bahwa kursi lengan kayu yang masih layak pakai tidak akan digunakan di ruang kelas FPsi, namun akan dilelang. “Kursi lengan yang masih baik digunakan akan dilelang, itu sudah aturan negara. Tidak boleh dipakai,” tutupnya. (BE)

Posting Komentar