Sumber: Dok. BKM Marabunta FPsi UNM


Psikogenesis, Rabu (25/10)-Dua mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) FPsi UNM, Ahmad Yani dan Andi Muthmainnah Mathar ikuti perlombaan cabang Psychoclimb. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Olimpiade Psikologi Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) wilayah Yogyakarta pada Jumat-Sabtu (27-28/10) mendatang di Hall Selatan, Kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Ketika ditemui, pria yang akrab disapa Dani ini mengungkapkan bahwa demi mengikuti kegiatan yang bergengsi tersebut, ia telah berlatih keras selama kurang lebih sebulan lamanya. "Persiapan sudah 80%, tinggal mentalnya mami," tuturnya.

Lebih jauh, ia mengaku senang saat ditunjuk untuk mengikuti lomba tersebut. Ia pun juga berharap dapat membawa pulang kemenangan untuk kampus UNM. "Yang pertama itu menang, dan selamat sampai tujuan pulang balik," tambahnya. (NRL)

Posting Komentar