Ilustrasi ujian
Sumber: activerain.com


Psikogenesis, Jumat (20/10)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mencanangkan prasyarat kelulusan yang mulai diberlakukan tahun ini, yakni ujian komprehensif untuk seluruh mahasiswa aktif FPsi UNM. Rencananya, ujian komprehensif akan dilaksanakan sekali setiap bulannya. 

Mata kuliah yang akan diujikan adalah seluruh mata kuliah wajib psikologi yakni diantaranya Psikologi Umum, Psikologi Eksperimen, Psikologi Klinis, Psikologi Pendidikan, Psikometri, Psikologi Perkembangan, Psikologi Industri dan Organisasi dan lain sebagainya dengan jumlah soal 120 butir berbentuk pilihan ganda. "Pokoknya semua mata kuliah wajib akan diujikan," ungkap Muhammad Nurhidayat Nurdin selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) FPsi UNM. 

Pria yang akrab disapa Dayat ini juga berharap melalui ujian komprehensif ini, mahasiswa FPsi UNM dapat mengingat kembali materi dari mata kuliah wajib yang telah dilalui. "Harapannya ujian ini membantu mahasiswa pada penguasaan materi-materi dasar ataupun untuk melanjutkan studi dan bekerja nantinya," tambahnya.

Sementara itu, ujian komprehensif perdana akan dilaksanakan besok, Sabtu (21/10) pukul 09.00 WITA di gedung FPsi UNM. (ZZE)

Posting Komentar