Suasana Ngopi FSI, Rabu (11/10) di Baruga Psikologi UNM
Sumber: Dok. FSI

Psikogenesis, Kamis (12/10)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Ngobrol Psikologi Islam (Ngopi) pada Rabu (11/10) di Baruga Psikologi UNM. Ngopi yang kali ini mengangkat tema Psikologi Islam: Benarkah Mashab Ke-5 tersebut dibawakan oleh salah satu dosen Psikologi Sosial, yakni Kurniati Zainuddin. 

Zhafirah menuturkan bahwa penyampaian materi cukup maksimal meskipun tanpa slide power point. "Ibu kira disini (baca: Baruga Psikologi UNM) tidak ada instalasi listrik jadi nda pake slide. Tapi, lumayan maksimal mi," tuturnya. Mahasiswa angkatan 2014 ini juga menuturkan bahwa simpulan dari materi yang disampaikan yakni Psikologi Islam merupakan permulaan dan penyempurnaan ilmu psikologi. 

Salah satu peserta Ngopi, Ana Fitriana mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. "Sangat bermanfaat, bisa menambah ilmu perkuliahan dan ilmu lain seperti ilmu agama dan penelitian," jelas mahasiswi yang akrab disapa Ana ini. (AMY) 

Posting Komentar