Kegiatan Konseling Qur'ani oleh Ahmad Razak selaku dosen FPsi UNM sebagai rangkaian dari Psychology in Action (PIA) 2017 di Kab. Bantaeng (28/01)
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017

Psikogenesis, Minggu (01/10) - Program Kerja (Proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Psychology In Action (PIA) rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (21/10) di Desa Baturappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa. 

PIA kali ini rencananya dilaksanakan lebih intens dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi Erwansa selaku Menteri Kemenpema BEM Kema FPsi UNM. Pria asal Bulukumba ini mengatakan bahwa kegiatan PIA kali ini akan dilakukan setiap bulan,  berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilangsungkan sekali per periode karena dianggap belum menyentuh masyarakat. "Saya anggap PIA sebelumnya belum mengena ke masyarakat sendiri," ungkapnya.

Berdasarkan hasil assessment yang dilakukan oleh Kemenpema selain intensitas pelaksanaan yang berbeda, PIA kali ini juga tidak menggunakan sistem kepanitiaan melainkan sistem volunteer. (FNA)

Posting Komentar