Dialog Publik "Hilangnya Budaya Literasi Dikalangan Pemuda" dalam Pekan Jurnalistik 2017 yang diselenggarakan oleh LPM Corong Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) di Auditorium Unismuh, Sabtu (28/10).

Psikogenesis, Sabtu (28/10)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Corong Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menyelenggarakan kegiatan Pekan Jurnalistik 2017 yang bertema "Membangun Potensi Intelektual Muda yang Progresif dan Kreatif dalam Lingkup Jurnalistik". Acara tersebut terdiri atas dua agenda, yakni Dialog Publik dan Talkshow. Agenda pertama dengan tema "Hilangnya Budaya Literasi di Kalangan Pemuda" telah diselenggarakan pada Sabtu (28/10) di Auditorium Unismuh.

Pegiat Literasi Sulawesi Selatan, Sulhan Yusuf menjadi pemantik dalam Dialog Publik. Melalui materinya, ia berharap agar pemuda saat ini dapat mengembangkan budaya literasi di kalangan masyarakat mengingat pentingnya budaya literasi tersebut. "Semoga makin banyak pemuda yang ikut budaya literasi," harapnya. 

Firman Syah selaku Ketua Panitia Pekan Jurnalistik 2014 LPM Corong Unismuh mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Dialog Publik ini ialah untuk mengenalkan peran media kepada pemuda-pemuda dan dapat mengembangkan literasi dengan membaca dan menulis. "Pemuda ke depannya harus mengenal media lebih baik, mengenal media dengan membaca, dan mengembangkan literasinya dengan membaca dan menulis," ungkapnya.

Mahasiswa yang juga merupakan pengurus dari LPM Corong ini berharap agar Dialog Publik tersebut dapat menjadikan pemuda-pemuda lebih baik "Semoga pemuda menjadi lebih baik dan mempunyai ilmu yang dapat diterapkan ke depannya," tambahnya. 

Agenda kedua yakni Talkshow dalam kegiatan Pekan Jurnalistik sendiri akan berlangsung pada Minggu (29/10) besok di Auditorium Unismuh. (ASM)

Posting Komentar