Foto bersama usai Program Pengembangan Diri Mahasiswa FPsi UNM di Kampus V Parepare, Minggu, (01/10).
Sumber : Dok. Pribadi Mutiana


Psikogenesis, Senin (02/10)– Mahasiswa pertukaran Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) apresiasi program pengembangan diri mahasiswa FPsi UNM. Kegiatan yang diperuntukkan bagi Mahasiswa Baru (Maba) FPsi kelas Parepare ini dilaksanakan di Kampus V Pare-pare pada Minggu, (01/10). 

Dengan menghadirkan Asniar Khumas sebagai pemateri, kegiatan ini mengusung tema Student Project: Show Your Work. Selain Asniar Khumas, turut pula hadir Muhammad Ridwan Alimmudin selaku pendiri Perahu Pustaka Pattingalloang yang terletak di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Warotsatus Sholihah, salah satu mahasiswi pertukaran UNM-Unnes yang mengikuti program pengembangan diri ini pun mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut membuatnya termotivasi untuk ikut mendirikan taman baca. “Jadi semakin ingin banyak membaca buku, mengoleksi buku, dan menulis. Jadi ingin mendirikan taman baca juga,” ungkapnya.

Warotsatus juga berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan rasa peka terhadap keadaan Indonesia dalam hal membaca. “Kesadaran semakin tinggi tentang arti penting membaca dan semakin peka terhadap keadaan Indonesia di daerah pelosok,” harap mahasiswi angkatan 2016 ini.  (SA) 

Posting Komentar