Suasana PIA 2017
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (22/10)-Psychology In Action (PIA), salah satu Program Kerja (Proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilaksanakan di Madrasah Ibtidayyah (MI) Guppi Darul Muttaqin, Desa Baturappe, Kec. Biringbulu, Gowa, mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

Adapun kegiatan yang dilaksankan selama PIA berlangsung diantaranya kelas menghitung membaca, menulis, mendongeng, kerajinan, dan perpustakaan baca yang sangat membantu para siswa di sekolah tersebut. Pihak sekolah pun mengungkapkan bahwa kegiatan PIA sangat menbantu para siswa, karena kurangnya tenaga pendidik serta sarana dan prasarana yang kurang memadai. "Yah, kami (baca: pihak sekolah) senang dan gembira sekali karena pihak UNM sudah datang untuk membantu, membimbing anak-anak kami, karena disini pembinanya agak minim," ungkap Sija selaku Kepala Sekolah MI Guppi Darul Muttaqin.

Sija juga berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja dan akan terus dilakukan berkelanjutan. "Para mahasiswa terus membantu kami membina anak-anak khususnya di Madrasah ini," tambahnya. (ANR)

Posting Komentar