Agenda donor darah dalam peringatan Hari Kesehatan Mental oleh Psychocare
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (15/10)-Komunitas Psychocare Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses memperingati hari kesehatan mental dengan menggelar kegiatan bertemakan "From Problem to Power". Kegiatan tersebut diawali dengan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kemudian dilanjutkan dengan agenda talkshow bertemakan "Bunuh Diri" yang dibawakan oleh Rahmat Permadi selaku ketua Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Sulawesi Selatan.

Agenda donor darah berlangsung pada pukul 07.30 WITA di Musala FPsi UNM dengan 14 pendonor. Nurfaidah Ardis selaku ketua Psychocare mengungkapkan bahwa banyak peserta yang ditolak oleh PMI karena tidak memenuhi standar sebagai pendonor. "Sebenarnya targetnya itu 30 orang, tapi banyak yang tidak sesuai standar PMI," tutur mahasiswi angkatan 2015 ini. 

Talkshow yang digelar di Baruga FPsi UNM ini sempat mengalami kendala hingga tertunda selama 30 menit dari jadwal awal, yakni pukul 10.00 WITA. Nurlianti Safira, salah satu peserta talkshow menilai bahwa kegiatan yang digelar Psychocare berjalan lancar tetapi pada agenda talkshow mengalami keterlambatan. "Mungkin bisa materinya 2 jam, tapi dibatasi karena mulainya juga terlambat," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Nurfaidah Ardis menyatakan bahwa Talkshow mengalami keterlambatan karena minimnya peserta dan kurangnya perlengkapan. "Kesalahan sebenarnya itu dari kami (baca: Pengurus Psychocare), pengurus yang kurang cepat," ungkap mahasiswi yang kerap disapa Ida ini. (AAS)

Posting Komentar