Suasana mabim angkatan 2011
Sumber: psychofrenonline.blogspot.id
Psikogenesis, Sabtu (25/11)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan kembali menyelenggarakan masa bimbingan mahasiswa (mabim) 2017. Mabim sendiri telah ada sejak angkatan 2000. Program milik fakultas ini ialah program bersama yang dijalankan oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan para dosen. 

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM menyatakan bahwa mabim 2017 nantinya akan menggabungkan antara dosen dan LK untuk menjadi tim pendamping mabim. “Kemarin ini setelah berbincang dengan pimpinan fakultas, kita ingin combine, jadi mabim itu dosen dan mahasiswa terutama lembaga kemahasiswaan," jelasnya.

Dosen yang akrab disapa Ahmad itu juga menjelaskan bahwa tim pendamping tidak hanya dari pihak LK, melainkan bisa juga dari mahasiswa yang tidak  berlembaga tapi berprestasi. “Mungkin juga dia bukan lembaga tapi dia berprestasi kita ambil masuk untuk menjadi tim pendamping," ungkapnya.

Sebelumnya, mabim sempat dilaksanakan sejak angkatan 2000 hingga angkatan 2012, namun hiatus dikarenakan saat itu mabim dirasa masih perlu arahan dalam mencapai target yang diinginkan. Mabim akan kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih menciptakan kualitas mahasiswa dalam berbagai hal. Salah satu diantaranya adalah dapat menghasilkan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). “Jadi ke depan itu kita harapkan yang baru ini yang melalui pola mabim itu nanti dia akan melahirkan suatu tulisan, PKM,” jelas dosen mata kuliah Psikologi Pendidikan tersebut.

Ahmad juga mengharapkan agar mabim 2017 ini nantinya dapat menciptakan sesuatu untuk berkontribusi terhadap pengembangan fakultas terutama prestasi kemahasiswaan. (FY)

Posting Komentar