Suasana Workshop Desain Grafis yang diselenggarakan oleh BEM UNM pada Sabtu (18/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Sabtu (18/11)-Kementerian Media dan Propaganda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan kegiatan Workshop Desain Grafis dengan tema "Imajinasi dan Ilustrasi sebagai Media Propaganda" yang dilaksanakan Sabtu (18/11) dan akan berlanjut pada Minggu (19/11) di Ballroom lantai dua Gedung Pinisi UNM. Kegiatan ini menghadirkan Andrew Lumban Gaol selaku pembuat poster Munir "Menolak Lupa" dan Irfan Arifin selaku Dosen Fakulfas Seni dan Desain (FSD) UNM sekaligus Art Director Masagena Advertising. 

Yunasri Ridho selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM mengungkapkan bahwa mengingat peran dari BEM sebagai penyampai aspirasi dan agenda advokasi dalam isu-isu sosial menjadikan kemampuan dalam bidang desain grafis sangat dibutuhkan. "Sebagai penyampai informasi awal dan menarik orang untuk tahu apa yang ingin disampaikan itu perlu melalui ilustrasi-ilustrasi misalnya gambar," ungkapnya.

Presiden BEM UNM, Mudabbir mengapresiasi kerja kepanitiaan dan Kementerian Media dan Propaganda yang telah berupaya memacu diri sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. "Karena pendaftarnya membludak, saya kira itu adalah respon yang baik bagi kegiatan ini," pungkas mahasiswa angkatan 2013 ini.

Melalui sambutannya, Arifuddin Usman selaku Pembantu Rektor III (PR III) Bidang Kemahasiswaan UNM menyampaikan bahwa acara ini merupakan suatu program dengan inspirasi yang sangat luar biasa. "Saya berharap workshop desain grafis ini memperkaya keinginan kita memiliki potensi yang memang tidak hanya pada satu bidang tetapi juga pada bidang lainnya sehingga menghasilkan suatu karya yang nyata untuk Indonesia," ungkapnya. (ASM).

Posting Komentar