Foto peserta Temilnas IPS 2017 bersama Dekan FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi Bambang Pratama J


Psikogenesis, Sabtu (11/11)- Enam mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Temu Ilmiah Nasional Ikatan Psikologi Sosial (Temilnas IPS) 2017 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Keenam mahasiswa ini akan mempresentasikan hasil penelitannya pada Jumat-Sabtu (10-11/11).

Enam mahasiswa FPsi UNM telah berhasil menembuskan empat judul penelitian ke Temilnas IPS 2017. Adapun mahasiswa tersebut adalah Nurul Fitroh, Muh. Ahyar Hamka, Bambang Pratama J, A. Azizah Ramadani, A. Mursyidah Yusuf, dan Andi Nurul Mutmainnah.
“Prediction: True or False?" merupakan salah satu dari empat judul penelitian yang berhasil tembus ke Temilnas IPS 2017. A. Azizah Ramadani mengemukakan bahwa dia tertarik dengan variebel peneltian yang diangkatnya tersebut. “Masih sedikit penelitian di Indonesia terkait prediksi dari sudut pandang psikologi,” ungkap mahasiswa angkatan 2015 tersebut.
Selain itu, mahasiswi yang akrab disapa Azizah ini berharap agar mahasiswa kedepannya lebih terlibat dalam kegiatan positif seperti Temilnas IPS 2017. "Lebih banyak berminat mengikuti kegiatan seperti ini," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada dua penelitian dari mahasiswa FPsi UNM yang telah dipresentasikan, yaitu "Pikiran Terbuka: Bacaan Terhadap Sastra Need For Closure Mahasiswa" dan "Prediction: True or False?" pada Jumat (10/11). Sedangkan dua penelitian lainnya yang akan dipresentasikan adalah "Kepercayaan (Trust): Respon Mahasiswa Terhadap Dosen" dan "Apa harapan terbesar kita? Studi pada Mahasiswa Bugis-Makassar" pada Sabtu (11/11) di FPsi UGM. (AMD)

Posting Komentar