Suasana Workshop Literasi dengan tema "Ukir Sejarahmu Melalui Tulisan" yang diselenggarakan oleh Himposep
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (05/11)-Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himposep) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Workshop Literasi dengan mengusung tema "Ukir Sejarahmu Melalui Tulisan" yang dihelat di Ballroom A lt.2 menara Pinisi UNM, Sabtu (04/11).

Dalam kegiatan yang dibuka untuk umum ini, Himposep mendatangkan tiga pemateri yakni Widyawan Setiawan selaku Pecandu Aksara Merdeka dengan materi "Pentingnya Literasi, Sejarah, dan Perkembangan Literasi", Syamsu Alam selaku Dosen Ekonomi Pembangunan dan Penulis Esai Ekopol di Kalaliterasi.com dengan materi "Spesialisasi Esai" dan yang terakhir ialah Bahrul Amsal selaku Redaktur Kalaliterasi.com dengan materi "Cerpen dan Novel". 

Dody Trisna selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa gerakan-gerakan literasi telah berkembang pesat khususnya di kota Makassar menjadi alasan mengapa Workshop Literasi ini diadakan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali minat bakat mahasiswa dalam bidang literasi dan ada jejak tulisan yang dapat ditinggalkan oleh mahasiswa itu sendiri. "Selain dari kegiatan mengikuti perkuliahan, minimal ada jejak tulis yang ditinggalkan mahasiswa selain skripsi atau apa pun itu," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Dody ini berharap setelah diadakannya Workshop ini mahasiswa dapat lebih paham terkait kaidah-kaidah penulisan sehingga mampu menciptakan tulisan yang berkualitas dan nikmat untuk dibaca. "Setidaknya sudah ada pemahaman seperti itu untuk menulis," tutupnya. (ASM).

Posting Komentar