Buku kema angkatan 2017
Sumber: Dok. Pribadi salah satu mahasiswa angkatan 2017

Psikogenesis, Sabtu (18/11)-Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memutuskan untuk membagikan buku keluarga mahasiswa (kema) kepada mahasiswa baru kelas Parepare pada Jumat (27/10) lalu. 

Isnawati selaku staf Kemendiklat mengungkapkan bahwa hal  tersebut bertujuan agar maba di Parepare juga dapat mengenal dan mengetahui baik teman angkatannya, angkatan lain, dosen-dosen, hingga semua yang ada di dalam lingkup Fakultas Psikologi UNM. “Alasannya itu agar maba Parepare tidak merasa didiskriminasi atau dianaktirikan," ungkapnya.

Berbeda dengan maba Makassar, mekanisme dan sistem berjalannya buku kema untuk maba Parepare hanya akan dilakukan apabila maba Parepare berada di Makassar. “Kalau maba Parepare, mereka baru ketemu kakak-kakak dan teman-temannya kalau mereka ke Makassar atau kakak-kakaknya ada di Parepare, jadi buku kema tidak mereka gunakan seperti teman-temannya di Makassar,” jelas Isna sekali lagi.

Evaluasi buku kema yang diberlakukan untuk maba Makassar tidak diberlakukan untuk maba Parepare, itu hanya berlaku apabila Kemendiklat ke Parepare atau sebaliknya.

Nurahma, salah satu maba Parepare berharap agar dengan adanya buku kema maba Parepare juga bisa bersilaturahmi dan saling mengenal antar sesama angkatan maupun angkatan lainnya. “Supaya kami juga bisa dekat dengan teman-teman ataupun kakak-kakak di Makassar,” ungkapnya. (TEN)

Posting Komentar