Penyampaian materi oleh Bakhrani Rauf dalam Workshop PKM di Aula MTM FPsi UNM pada Minggu (29/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (27/11)-Sebanyak 50 proposal dari total 127 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dinyatakan lolos seleksi tingkat universitas. Selanjutnya, PKM tersebut akan dikirim ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Razak menjelaskan bahwa akan dilakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk penyempurnaan proposal yang akan dikirim ke Ditjen Belmawa. "Yang lima puluh itu akan dibimbing bagaimana teknis daripada proposal tersebut, setelah itu akan dikirim ke Belmawa Dikti," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ahmad ini berharap agar jumlah PKM dan perhatian mahasiswa terhadap PKM lebih meningkat. "Mudah-mudahan, ke depan mungkin bisa lebih banyak lagi dan perhatian mahasiswa terhadap PKM bisa lebih optimal, terutama dalam hal model perkuliahan, hasil-hasilnya ini bisa diarahkan ke PKM," tuturnya. 

Dosen mata kuliah Psikologi Pendidikan ini juga menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan dibentuk teamwork Psikologi PKM agar dapat meningkatkan kualitas tulisan, tidak hanya dari kuantitasnya. "Mungkin juga ke depan kita akan bentuk teamwork untuk  diarahkan ke Psikologi PKM," pungkasnya. (ANR)

Posting Komentar