Suasana Psychocamp 2016
Sumber: Akun Instagram bemkemafpsiunm

Psikogenesis, Jumat (24/11)-Setelah diundur sebulan dari matriks yang seharusnya dilaksanakan pada minggu ke-empat Oktober, Psychology Camping (Psychocamp) yang merupakan program kerja (proker) dari Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dicanangkan akan berlangsung di akhir November kemarin kembali diundur.

Muh. Ahyar Hamka selaku salah satu staf Kemendiklat BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa alasan pengunduran Psychocamp karena adanya surat edaran rektor yang melarang mahasiswa baru (maba) semester I dan II untuk mengikuti kegiatan kelembagaan baik di tingkat fakultas maupun universitas. Selain itu, kepanitiaan baru rampung pada pertengahan September lalu. "Nah kita lihat kondisi saat itu (baca: kepantiaan baru terbentuk) tidak memungkinkan kita (baca: Panitia pelaksana) laksanakan Psychocamp dengan persiapan setengah bulan," tandas mahasiswa angkatan 2015 ini.

Setelah dindur di akhir November, Psychocamp kembali dindur dikarenakan adanya informasi yang diperoleh dari pihak fakultas bahwa akan adanya kegiatan fakultas yang bertepatan dengan pelaksanaan Psychocamp jika digelar pada akhir November. "Katanya ada workshop, kalau nda salah ingat itu ada kegiatan dari dosen, karena ada kendala yang tidak bisa kami (baca: pengurus BEM) prediksi, mau tidak mau harus begini," tambahnya.

Setelah mengalami pengunduran, akhirnya ditetapkan bahwa Psychocamp yang bertema "Pangkas Jarak, Kita Dekat, Santun Beretika" ini akan dilaksanakan pada Kamis (30/11) hingga Minggu (03/12) mendatang di Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas), Bengo-Bengo, Maros, Sulawesi Selatan. (ASM)

Posting Komentar