Pembangunan toilet di samping sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK), Selasa (19/12)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (28/12)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan beberapa pembangunan dan renovasi, salah satu diantaranya yaitu toilet yang dibangun di sisi kiri Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi UNM. Pembangunan toilet ini pun direncanakan akan dirampungkan pada akhir tahun 2017.

Pembantu Dekan II (PD II) FPsi UNM, Muh. Daud mengungkapkan bahwa sumber dana pembangunan toilet tersebut berasal dari pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa. “Dari pembayaran mahasiswa antara lain UKT,” ungkapnya.

Sebelumnya, toilet LK telah dibangun tepat dibelakang sekretariat BKM PSYSPORT. Namun, toilet tersebut tidak berfungsi dengan baik. Daud pun menjelasjan bahwa hal ini terjadi karena mahasiswa yang hanya bisa memakai tetapi tidak dapat memelihara. “Kuncinya itu mahasiswa hanya pintar jadi pemakai tidak pintar jadi pemelihara,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Muh. Ahyar Hamka, mahasiswa angkatan 2015 ini justru mengatakan bahwa penyebab toilet tersebut tidak berfungsi dengan baik dikarenakan air yang tidak lancar. “Airnya tudak lancar,  tidak mengalir ke toilet," keluhnya.

Lebih lanjut, Dosen Psikologi Perkembangan ini berharap agar mahasiswa mampu memelihara fasilitas tersebut dengan baik.  “Kalau sudah jadi dipelihara, dipakai baik-baik karena depan situ ada tempat wudu yang kiri kanan itu laki-laki perempuan,” tuturnya. (003).

 *Berita ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) X LPM Psikogenesis.

Posting Komentar